Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Menyusui

Setiap ibu pasti ingin memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Demi menjaga agar produksi ASI tetap lancar, berbagai tips menyusui pun diterapkan. Bahkan mengkonsumsi susu paska kehamilan seperti Prenagen Lactamom juga dilakukan. Namun selain memenuhi nutrisi dari susu, para ibu juga bisa memperoleh nutrisi yang tak kalah beragam dari makanan-makanan sehat alami. Inilah makanan yang baik dikonsumsi saat masa menyusui.

 

Telur dan Ikan

Vitamin D dan DHA yang terkandung dalam telur dan ikan sangat baik untuk menunjang kualitas ASI. Karena itulah, mengkonsumsi kedua makanan ini selalu menjadi tips menyusui yang sangat penting. Protein yang bisa dijumpai pada kedua makanan tersebut juga baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

 

Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayur-sayuran memang selalu masuk dalam daftar menu sehat, termasuk menu sehat paska melahirkan. Kedua makanan ini memiliki beragam mikronutrisi yang sangat baik untuk ibu dan si kecil. Serat dalam buah dan sayur juga baik untuk pencernaan ibu yang sedang menyusui. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup, gangguan kesehatan seperti konstipasi juga dapat diatasi. Karena itulah, kedua makanan ini selalu menjadi bagian penting dalam tips menyusui.

 

Beras Merah dan Gandum Utuh

Selama menyusui, ibu membutuhkan asupan karbohidrat yang memadai. Beras merah dan gandum utuh adalah beberapa sumber karbohidrat terbaik yang bisa ditemui. Berbeda dengan nasi dan roti, beras merah dan gandum utuh juga kaya akan serat. Tak hanya itu saja, kandungan asam folat di dalamnya juga sangat baik untuk sang ibu dan si kecil. Untuk menyempurnakan asupan nutrisi setiap harinya, para ibu juga jangan lupa untuk mengkonsumsi susu Prenagen Lactamom.

 

Mengkonsumsi makanan sehat selama menyusui tak hanya baik untuk sang ibu. Kualitas ASI juga sangat ditentukan oleh makanan yang dimakan oleh sang ibu. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, kuantitas dan kualitas ASI akan tetap terjaga. Namun terkadang memperoleh asupan nutrisi yang cukup memang cukup sulit jika hanya mengandalkan makanan alami saja. Di saat seperti ini, para ibu juga membutuhkan susu khusus untuk menyusui. Prenagen Lactamom adalah salah satu contoh terbaik yang bisa Anda jumpai di pasaran saat ini.

 

Leave a comment